Tugas 2 Pengertian Dan Contoh Dari Sistem Berikut

Tugas 4 Individu

Tugas 5 Individu

Batch System

Pengertian Batch System Dan Contohnya


Batch System

PENGERTIAN BATCH SYSTEM


Batch system adalah dimana job-job yang mirip dikumpulkan dan dijalankan secara kelompok kemudian setelah kelompok yang dijalankan tadi selesai maka secara otomatis kelompok lain dijalankan. jadi dengan kata lain adalah teknologi proses komputer dari generasi ke-2. yang jika suatu tugas sedang dikerjakan pada 1 rangkaian, akan di eksekusi secara berurutan. Pada komputer generasi ke-2 sistem komputer nya maasih blum dilengkapi oleh sebuah sistem operasi. Tapi, dalam beberapa fungsi sistem operasi, seperti os yang tengah berkembang pada jaman sekarang ini. Contohnya adlah FMS ( Fortarn Monitoring System ) dan IBSYS.
Contoh sebuah Batch System adalah sebuah e-mail dan transaksi batch processing. Dalam suatu sistem batch processing, transaksi secara individual dientri melalui peralatan terminal, dilakukan validasi tertentu, dan ditambahkan ke transaction file yang berisi transaksi lain, dan kemudian dientri ke dalam sistem secara periodik. Di waktu kemudian, selama siklus pengolahan berikutnya, transaction file dapat divalidasi lebih lanjut dan kemudian digunakan untuk meng-up date master file yang berkaitan.

BENTUK DARI BATCH SYSTEM

Ada 2 cara dalam Batch System yaitu :
  • Multi-programming
Multi-programming adalah salah satu teknik penjadwalan dimana tugas (task) yang sedang berjalan tetap berjalan sampai ia melakukan operasi yang membutuhkan waktu untuk menunggu respon dari luar (external event), misalnya membaca data dari disket/CD/dsb, atau sampai komputer memaksa untuk menukar tugas yang sedang berjalan dengan tugas lainnya. Sistem operasi yang yang menggunakan multi-program sebagai scheduler-nya bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan CPU. 
  • Multiprocessing 
Multiprocessing adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang merujuk kepada kemampuan pemrosesan komputer yang dilakukan secara serentak. Hal ini dimungkinkan dengan menggunakan dua CPU atau lebih dalam sebuah sistem komputer. Istilah ini juga dapat merujuk kepada dukungan sebuah sistem untuk mendukung lebih dari satu prosesor dan mengalokasikan tugas kepada prosesor-prosesor tersebut.

SYSTEM OPERASI

A. Sistem Operasi Komputer PC

Berikut Jenis-Jenis Sistem Operasi pada Komputer Pc
1. DOS
2. Unix
3. Linux
4. Windows
5. Mac OS
6. Ubuntu

B. Sistem Operasi Hadphone, dll


Sedagkan untuk Jenis Sistem Operasi pada Handphone, dll adalah Sbb:
1. Symbian
2. Windows Mobile
3. Mobile Linux
4. OS BlackBerry
5. Palm
6. Java
7. Android


Sumber : http://onepersen4ever.blogspot.com/2014/04/pengertian-batch-system-bentuk-batch.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Operasi Windows

Life Cycle Software

Thread